Sukses

Volume Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Meningkat 5 Persen

Libur panjang, jumlah volume kendaraan meningkat hingga mencapai 34.500 unit kendaraan dari situasi normal.

Liputan6.com, Jakarta - Lonjakan jumlah kendaraan pada arus libur panjang pekan ini tercatat mengalami peningkatan di Tol Jakarta-Cikampek. Kenaikan sudah terjadi sejak tadi siang.

"Peningkatannya sekitar lima persen atau setara 36.451 unit pada pukul 06.00-13.00 WIB," kata Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi, Rabu (4/5/2016), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, lonjakan kendaraan terjadi di sekitar Gerbang Tol Cikarang Utama dari arah Jakarta menuju selatan, seperti Cikampek dan Bandung. Jumlah volume kendaraan meningkat hingga mencapai 34.500 unit kendaraan dari situasi normal.

 

Namun begitu, lonjakan itu sudah diantisipasi. PT Jasa Marga telah menyediakan 13 gerbang masuk dan 21 gerbang keluar di kawasan Cikarang Utama untuk menjaga arus kendaraan tetap mengalir dengan lancar.

Antrean kendaraan terjadi di GT Cikarang Utama mencapai sekitar 5 kilometer pada pukul 13.30 WIB. Situasi antrean kendaraan didominasi kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Petugas Jasa Marga melakukan upaya jemput bola untuk memudahkan para pengendara di Tol Jakarta-Cikampek. "Kami kerahkan Petugas Jemput Kendaraan sebanyak 12 orang yang diperbantukan di GT Cikarang Utama setiap shift-nya," kata Iwan.

Petugas itu membagikan kartu tol kepada satu per satu pengendara sehingga kendaraan tidak menumpuk di gerbang tol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini