Sukses

Amarah Jokowi untuk Pembunuh Yuyun

Jokowi mendesak agar kepolisan mengusut dan memberikan hukuman yang berat kepada para pelaku pembunuhan Yuyun.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencabulan dan pembunuhan Yuyun, gadis 14 tahun di Bengkulu menyita banyak perhatian masyarakat. Yuyun ditemukan di tepi jurang dalam kondisi tanpa busana dan penuh luka.

Dari hasil visum, Yuyun diduga mengalami menganiayaan dan pemerkosaan bergilir. Polisi pun bertindak cepat dan mengamankan 14 tersangka tindak asusila sekaligus pembunuh Yuyun. Yang memprihatinkan, para pelaku ini mayoritas remaja dan ada yang masih berstatus sebagai pelajar.

Kasus Yuyun pun menjadi keprihatinan Presiden Jokowi. Melalui akun twitter resminya, @jokowi, Presiden ke- 7 RI  itu mengaku turut bersedih mendengar kabar tersebut.

"Kita semua berduka atas kepergian YY yg tragis," ucap Jokowi, Rabu (4/5/2016).

Jokowi pun mendesak agar pihak kepolisan mengusut dan memberikan hukuman yang berat kepada para pelaku tindakan bejat tersebut. "Tangkap & hukum pelaku seberat2nya," tegas Jokowi.

Jokowi juga meminta agar kedepan kasus-kasus serupa tidak lagi terulang. Karena itu, negara harus hadir, dengan arti memberikan perlindungan bagi anak dan kaum perempuan dari berbagai bentuk tindakan kekerasan.

"Perempuan & anak-anak harus dilindungi dari kekerasan," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.  

Yuyun, siswi SMP di Bengkulu meninggal setelah dicabuli 14 remaja yang mabuk minuman keras. Usai meninggal, jenazahnya dibuang ke jurang sedalam lima meter. Di antara pelaku adalah kakak kelas Yuyun dan masih di bawah umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini