Sukses

Reaksi Yusril Setelah Mobil Mewahnya Disiram Cat Kuning

Menurut Yusril, tindakan itu tidak akan dianggap sebagai teror dalam upayanya membela warga Bidaracina.

Liputan6.com, Jakarta - Pulang dari acara syukuran yang digelar para warga RW 04, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra mendapat kado pahit. Mobil sedan berwarna hitam merek Mercedes berplat nomor B 1026 miliknya didapati disiram dengan cat.

Melihat mobilnya kotor, Yusril mengaku tak berniat melaporkannya ke polisi. "Saya maafkan sajalah pelakunya," kata Yusril dalam akun Facebook-nya seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (4/5/2016).

Menurut Yusril, tindakan itu tidak akan dianggap sebagai teror dalam upayanya membela warga Bidaracina.

"Bahwa dalam kita memperjuangkan sesuatu pasti akan ada yang setuju dan tidak setuju. Hal seperti itu lumrah terjadi dalam alam demokrasi. Tapi demokrasi memerlukan kedewasaan agar kita hidup damai dalam perbedaan," ujar dia.

Yusril menganggap orang yang menuangkan cat ke mobilnya belum dewasa dalam berdemokrasi. Sehingga dia gunakan cara itu untuk mengekspresikan perbedaan pendapat dan kepentingannya.

"Sebagian besar warga Bidaracina meski hidup sederhana malah cukup dewasa dalam berdemokrasi. Mereka melawan Gubernur Ahok tidak gunakan cara-cara brutal, tapi gunakan hukum untuk kalahkan gubernur dan mereka berhasil," tutup Yusril.

Setelah disiram cat, sebelah kiri mobil Mercedes Benz nomor polisi B 1206 penuh dengan goresan kuning dari cat itu. Kejadian itu pertama kali diketahui sopir pribadi dan asisten Yusril sesaat sebelum masuk ke mobilnya untuk pulang.

"Wah ini namanya sudah tidak sehat," geram sang asisten di lokasi, Jakarta, Selasa 3 Mei 2016.

Para warga yang habis melakukan syukuran untuk Yusril pun ramai-ramai mendatangi mobil Yusril dan ikut marah-marah. Mereka kesal atas ulah orang tak bertanggung jawab tersebut.

"Wah periksa CCTV (Closed Circuit Televison) gedung sebelah (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik). Ini sabotese sudah," teriak warga.

Mendapati mobil sedannya disirami cat, Yusril pun berusaha terlihat santai. Dirinya langsung masuk mobil dan pulang meninggalkan lokasi.

Akibat insiden itu, saat ini tagar #SaveYusril sempat menjadi trending topic di Twitter pagi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.