Sukses


Wakil Ketua MPR: Mari Kita Jaga Nasionalisme

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta saat acara Sosialisasi 4 Pilar MPR dan Peringatan Hari Jadi Sulit Air ke-195, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta Di hadapan ribuan orang yang berkumpul di lapangan Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, 30 April 2016, Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta menumpahkan kebahagaiannya. Diungkapkan dirinya beberapa tahun yang lalu pernah bertemu dengan masyarakat Sulit Air namun kali ini jumlahnya mencapai ribuan orang.

Dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR dan Peringatan Hari Jadi Sulit Air ke-195, Oesman Sapta mengajak kepada semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme. "Di sini timbul rasa percaya diri untuk membangkitkan jiwa kebangsaan," ujarnya.

Dikatakan masyarakat Sulit Air pada hari itu harus bangkit karena telah melakukan perjuangan sejak 195 tahun yang lalu. Masyarakat Sulit Air terbukti ikut dalam Perang Paderi. Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta mengajak pada semua untuk merayakan hari jadi Sulit Air dengan ikhlas dan tulus.

Oesman Sapta menegaskan bahwa masyarakat wajib menjaga nasionalisme sebab kita diajarkan bagaimana mencintai dan memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Bangga Memiliki 4 Pilar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Memiliki 4 Pilar

Saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar di Nagari Sulit Air, Anggota MPR dari Kelompok DPD, Novi Chandra, mengungkapkan rasa syukurnya Indonesia memiliki pilar-pilar yang dikemas dalam 4 Pilar MPR. Menurutnya,  setiap negara tentunya mempunyai pilar dan dasar negara., hal ini ia ibaratkan seperti rumah.

"Bila sebuah rumah tanpa pilar, maka rumah itu akan roboh," kata Novi Chandra anggota DPD dari Sumatera Barat itu.

Untuk itu dirinya mengharap agar kita semua menjaga pilar-pilar yang ada agar tetap kokoh.

Apa yang diungkapkan Novi Chandra dikuatkan oleh Idris Laena, anggota MPR dari Fraksi Partai Golkar. Idris Laena menyatakan, sebagai bangsa kita harus bangga karena bangsa Indonesia memiliki 4 Pilar.

"Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji ideologi Pancasila yang mampu menyatukan Indonesia," ungkap Idris.

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini