Sukses

Ketika Menkominfo Sindir Gaya Hidup 'Sosmed' Masyarakat

Menkominfo Rudiantara menyebutkan, masyarakat kini lebih gemar memakai Facebook atau media sosial lainnya.

Liputan6.com, Tangerang - Gagdet kini sudah menjamur di masyarakat. Hampir setiap orang memiliki handphone, baik di perkotaan maupun pedesaan sekalipun.

Kondisi ini menjadi perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dia pun menyindir gaya hidup masyarakat sekarang ini.

Sebab, kata dia, pengguna smartphone kini jauh lebih banyak, bila dibandingkan dengan masyarakat yang membuka rekening di bank.

"Bila ditelaah, dari 160 juta penduduk Indonesia, jumlah masyarakat yang membuka rekening di bank jauh di bawah itu," ujar Rudiantara saat menghadiri Indonesia e-Commerce Summit & Expo (IESE) di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (27/4/2016).

Rudiantara menyebutkan, masyarakat kini lebih gemar memakai Facebook atau media sosial lainnya. Tak heran bila jumlah nasabah bank, terutama yang memakai e-banking lebih rendah.


Untuk itu, dia mengimbau kepada bank-bank agar terus menyosialisasikan kenyamanan menyimpan uang di bank.

Terlebih, pada 2019 nanti, Rudiantara menjanjikan seluruh pelosok sudah difasilitasi dengan layanan 4G, yang dibagi menjadi dua bagian pengerjaan proyek.

"57 Dikerjakan oleh operator dan 57 lagi oleh pemerintah melalui program Palapa Ring," kata Rudiantara. Sehingga, kata dia, bila pemerintah nanti memiliki proyek jalan tol laut, juga memiliki jalan tol informasi.

"Kita bangun dari pinggiran, tidak ada lagi perbedaan antara Jawa dan di luar Jawa. Semua terhubung menjadi satu," tegas dia.

Tak hanya itu, nantinya juga handphone atau smartphone berfasilitas 4G, juga akan dibandrol cuma Rp 500 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini