Sukses

Jokowi Bahas Reklamasi Teluk Jakarta Bareng Ahok Siang Ini

Presiden Jokowi akan membahas Reklamasi Teluk Jakarta bersama Ahok dalam rapat terbatas siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta memutuskan proyek reklamasi 17 pulau di pesisir utara teluk Jakarta dihentikan untuk sementara waktu. Masih terdapat kekurangan aturan terkait hal tersebut.

Presiden Jokowi akan membahasnya dalam rapat terbatas siang ini. Berdasarkan agenda yang diterima dari Biro Pers Istana Kepresidenan, rapat yang membahas Reklamasi Jakarta atau National Capital Integrated Coastal Development akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Beberapa menteri terkait seperti Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan hadir dalam rapat tersebut. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga diagendakan hadir dalam rapat itu.

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, pemerintah sudah memberlakukan moratorium atau penghentian sementara proyek reklamasi pulau di pesisir teluk utara Jakarta.

Menurut Rizal, moratorium ini tak ada masalah dan tekanan dari perusahaan pengembang, yang sudah berinvestasi untuk proyek reklamasi.‎

Sebelum melaksanakan rapat Reklamasi Teluk Jakarta, Jokowi meresmikan acara Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) di ICE BSD, Tangerang.

Sore harinya, Jokowi akan menerima kunjungan Kenegaraan Presiden Republik Serbia, Tomislav Nikolic dan istrinya Dragica Nikolic pukul 15.00 WIB di Istana Merdeka. Keduanya akan membicarakan peningkatan hubungan bilateral. Kemudian pukul 19.00 WIB, akan diadakan jamuan makan malam kenegaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.