Sukses

Warga Aquarium Bersiaga Dengar Tenda Pengungsian Mau Dirobohkan

Saat ini puluhan warga Aquarium masih ada yang memilih bertahan di bekas puing-puing runtuhan bangunan.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan bekas warga Pasar Ikan tengah berkumpul di depan tenda pengungsian yang berada di kawasan bekas kampung Aquarium, Jakarta Utara. Mereka bersiap menghalau petugas Satpol PP yang mereka dengar akan merobohkan tenda pengungsian.

"Saya dapat infonya mau dirobohkan ini tenda pengungsi tadi pukul 07.00 WIB. Tapi sampai sekarang belum ada sih. Warga tapi bersiap-siap aja kumpul," ujar eks warga Pasar Ikan RW 04, Penjaringan, Upi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (27/4/2016).

 



Upi melanjutkan, saat ini puluhan warga masih ada yang memilih bertahan di bekas puing-puing runtuhan bangunan. Mereka mendirikan beberapa tenda biru berukuran beragam di bekas bangunan rumah yang ada di Kampung Aquarium.

Selain memilih tidur di perahu, sebagian warga juga ada yang memilih tidur di tenda pengungsian yang disediakan. Sementara untuk memenuhi penerangan saat malam, warga mengambil listrik dari salah satu rumah warga di kawasan Luar Batang.

Upi menyatakan total ada 358 kepala keluarga (KK) yang masih bertahan di bekas reruntuhan rumahnya. Ada yang tinggal di perahu-perahu, maupun bertahan di bawah tenda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini