Sukses

Ahok Ingin Ground Breaking LRT Jadi Kado HUT ke-489 Jakarta

Ahok berharap, ground breaking yang sudah molor dari jadwal semula itu dapat menjadi kado Ulang Tahun ke-489 Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan akan mengejar target peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Light Rail Transit (LRT) pada 22 Juni 2016 atau bersamaan dengan ulang tahun Kota Jakarta.

Ahok berharap, ground breaking yang sudah molor dari jadwal semula itu dapat menjadi kado Ulang Tahun ke-489 Kota Jakarta.

"Juni langsung kerja. Saya harap bisa keburu (ultah Jakarta), tadi laporannya masih bisa keburu," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Ahok menyatakan, rencananya proyek tersebut akan dimulai dengan pembangunan depo di Kelapa Gading, Jakarta Utara. BUMD DKI yang dipercaya membangun adalah PT Jakpro dengan target dapat menjadi fasilitas angkutan selama pelaksanaan Asian Games 2018.

 

Sementara itu, menurut Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Junaedi, pihaknya sudah memasuki tahap sosialisasi proyek tersebut.

Setelah itu, agenda selanjutnya adalah public hearing dengan masyarakat dan pengurusan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal). Dia pun optimistis setelah proses tersebut selesai, maka ground breaking dapat dilaksanakan pada Juni mendatang.

"Kita kejar Juni, kata Pak Gubernur sebagai hadiah ultah Jakarta," ucap Junaedi.

Pemprov DKI Jakarta rencananya bakal membangun sebanyak dua dari tujuh rute LRT tahun ini. Menurut Ahok, dua rute yang akan dibangun yakni koridor satu dengan rute Kebayoran Lama-Kelapa Gading dan koridor tujuh dengan rute Kelapa Gading-Kemayoran-Pesing-Bandara Soekarno-Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini