Sukses

Alasan Bang Yos Main Golf Saat Jadi Gubernur DKI Jakarta

Sutiyoso juga mengoreksi pernyataan Ahok bahwa Foke juga bermain golf.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengakui jika dirinya kerap bermain golf dengan anak buahnya. Namun, dia menegaskan hal itu semata hanya untuk lebih dekat dengan para pembantunya di pemerintahan.

"Saya dulu golf itu karena saya ingin golf dengan anak buah kan, biasa yang main tenis saya ajak main tenis, yang biasa main voli saya ajak main voli. Yang biasa golf saya ajak," kata pria yang karib disapa Bang Yos itu di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

"Itu semata-mata karena pendekatan gaya kepemimpinan, itu kan olahraga golf bukan ditabukan," tambah dia.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu juga mengatakan jika Foke tidak bisa bermain golf.

"Setahu saya Foke itu juga enggak pernah golf, enggak bisa olahraga, kecuali treadmill yang saya tahu," tandas Bang Yos.

Pernyataan Sutiyoso ini untuk menanggapi ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengaku pernah mendengar tentang 'geng golf'.

Kata Ahok untuk dapat naik pangkat di DKI, seorang pejabat harus bergabung dalam 'geng golf'.

Sementara, dua mantan gubernur sebelumnya, yakni Fauzi Bowo dan Sutiyoso, hobi bermain golf. Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak mempermasalahkan hobi tersebut. Ahok hanya tidak suka ketika hobi dijadikan ajang lobi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Geng Golf

Video Terkini