Sukses

Penjelasan PT Transjakarta Soal Lowongan Kerja Bergaji Wah

PT Transjakarta mencari pengemudi dengan iming-iming gaji 3 kali UMR Jakarta atau mencapai Rp 9 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan pelayanan transportasi massal. Pemerintah juga terus menambah jumlah armada bus yang dikelola PT Transjakarta. Penambahan jumlah angkutan massal ini tentu membuka lapangan pekerjaan baru.

Belakangan, muncul pesan berantai terkait lowongan pekerjaan sebagai pengemudi dan satgas pengamanan atau petugas on board PT Transjakarta dengan gaji yang sangat menggiurkan.

PT Transjakarta mencari pengemudi dengan iming-iming gaji 3 kali UMR Jakarta atau mencapai Rp 9 juta.

Menanggapi pesan berantai itu‎, Kepala Humas PT Transjakarta Prasetya Budi mengatakan, lowongan kerja untuk para pengemudi sudah ditutup. Namun masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, lowongan kerja untuk petugas on board masih dibuka hingga saat ini.


"Oh, itu yang rekruitmen pengemudi sudah ditutup. Kalau yang on board masih dibuka kok sampai sekarang," ujar Prasetya saat dikonfirmasi di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016).

Namun begitu, kata Prasetyo, pihaknya akan mengecek kembali informasi lowongan kerja tersebut di bagian HRD. ‎"Nanti saya cek lagi ya. Sudah sampai mana pendaftar di bagian on board," tutur dia.

Lebih dari itu, Prasetyo menjelaskan, tidak menutup kemungkinan PT Transjakarta akan membuka lowongan pekerjaan besar-besaran pada awal 2017 nanti. Lowongan itu dibuka seiring rencana penambahan armada bus dalam jumlah besar tahun depan.

"Iya (bakal dibuka lowongan kerja besar-besaran). Kita lihat saja nanti," jelas Prasetya.

Sebelumnya, pesan berantai yang telah menyebar di masyarakat menyebutkan, PT Transjakarta membutuhkan 6 ribu pengemudi dan 6 ribu petugas on board.

Untuk pengemudi bus Kopaja Transjakarta akan mendapatkan gaji per bulan Rp 6,2 juta. Pengemudi bus Transjakarta Rp 7 juta. Dan pengemudi bus Transjakarta gandeng Rp 9 juta per bulan. Namun tidak disebutkan berapa gaji untuk petugas on board.

‎Sementara berdasarkan informasi yang ada di situs resmi PT Transjakarta, lowongan kerja yang masih dibuka hanya untuk Satgas Keamanan atau petugas on board. Informasi lengkap bisa diakses di www.transjakarta.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.