Sukses

Kata Pejabat DKI Soal Geng Golf

Menurut Ahok, geng golf merupakan kumpulan para pejabat eselon II yang hobi bermain golf dan sering bepergian ke luar negeri bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menguak keberadaan geng golf di kalangan para pejabatnya. Menurut pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu, geng golf merupakan kumpulan para pejabat eselon II yang hobi bermain golf dan sering bepergian ke luar negeri bersama.

Disebutkan, pada zaman gubernur terdahulu, permainan golf ini turut menentukan naik atau tidaknya jabatan seorang pejabat. Lalu, apa kata para pejabat terkait keberadaan geng golf?

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengaku tidak tahu-menahu soal adanya perkumpulan pejabat DKI Jakarta untuk bermain golf.

"Saya enggak tahu, enggak ngerti saya. Sekarang sudah enggak ada lagi kayaknya," ujar Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (25/4/2016).

Hal senada diutarakan Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnand. Dia menyatakan, saat ini tak ada geng pejabat yang kerap bermain golf bersama.

"Saya belum pernah tahu ada geng golf. Mungkin (dulu) iya, tapi kayaknya sekarang sudah enggak ada," tutur Michael.

Sementara itu, kabar soal keberadaan geng golf diungkap oleh Gubernur Ahok. Dia menyebut Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi yang dituding pro-Yusril Ihza Mahendra merupakan salah satu anggota Geng Golf.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, hal itu adalah dampak dari penerapan sistem elektronik yang diterapkan pada setiap penganggaran tidak dapat dipangkas.

"Ya rezekinya dipotong enggak suka dong, buat penggalangan dong. Dulu golf itu bisa ke luar negeri. Dulu ya si eselon II ini yang suka main golf, sekarang tinggal si Jakarta Utara ini (Rustam)," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.