Sukses

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Bogor

Hingga kini, tim reaksi cepat BPBD masih mengevakuasi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Bogor sejak Kamis dini hari, menyebabkan ratusan rumah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terendam banjir.

Empat titik lokasi terendam banjir di tiga kecamatan, dengan ketinggian air bervariasi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor kini terus mengevakuasi warga terdampak.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo mencatat, banjir di Kecamatan Cileungsi yakni Desa Jati Sari dengan ketinggian permukaan air mencapai 40 hingga 100 sentimeter.

"Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Cikarang. Sekitar 55 rumah terendam," ujar dia.

Bukan hanya rumah, di wilayah tersebut luapan air sungai juga merendam ruas jalan utama Transyogi.

Di Kecamatan Bojonggede, banjir melanda di Desa Rawa Panjang dan Pabuaran, dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Sedikitnya 34 rumah terendam banjir akibat meluapnya kali Cibeurem.

"Untuk di Bojong Gede air sudah mulai surut," ungkap Budi.

Sedangkan di Kecamatan Gunung Putri, beberapa lokasi yang terendam banjir di wilayah Nusa Indah, Desa Bojong Kulur. Banjir akibat meluapnya aliran Sungai Cikeas.

Menurut Budi, banjir terparah melanda wilayah Bojong Kulur, dengan ketinggian air mulai dari 50 hingga 150 centimeter. Sekitar 450 rumah di 12 RW terendam.

Hingga kini, tim reaksi cepat BPBD masih mengevakuasi warga. "Sekarang masih dilakukan evakuasi menggunakan perahu karet," tandas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini