Sukses

Kepala Dinas Perumahan DKI: Rusun Rawa Bebek Baru Siap September

Ika mengaku belum mengetahui rencana Gubernur DKI Ahok yang akan memindahkan warga Luar Batang pada Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Ika Lestari Aji mengaku telah menyiapkan 400 unit rusun di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Rusun itu akan diperuntukkan bagi warga Luar Batang, Jakarta Utara yang rencananya ditertibkan pada Mei mendatang.

"Di Rawa Bebek ada sekitar 400 unit rusun,"ujar Ika di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Ika mengaku belum mengetahui rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menertibkan dan memindahkan warga Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara ke Rusun Rawa Bebek pada Mei nanti.

 

"Saya belum ada instruksi dari Gubernur. Dari pihak wali kota sedang menghitung jumlah warga yang akan dipindahkan," ucap Ika

Ika mengaku telah mendengar keluhan warga gusuran terdahulu, yakni warga pasar ikan yang terlebih dahulu menempati Rawa Bebek. Menurut Ika, tipe rusun tersebut memang sempit, akan tetapi rusun itu hanya akan ditempati warga Pasar Ikan untuk sementara.

Sebab, 400 unit rusun baru yang lebih luas dan berada tepat di samping Rusun Rawa Bebek akan siap pada September. Rusun baru itu yang nanti akan ditempati warga gusuran Luar Batang dan sebagian warga Pasar Ikan.

"Di sana (Rawa Bebek) kan hanya untuk transisi. Nanti begitu rusun di sebelahnya yang lebih luas selesai, mereka bisa pindah," ucap Ika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini