Sukses

Ahok, di Antara Peresmian Program dan Tudingan Kampanye

Ahok mempersilakan warga memilih sosok lain pada Pilkada DKI, jika warga menilai program-program dia bukan yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan, tidak ingin peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dianggap sebagai kampanye dirinya jelang Pilkada DKI 2017.

"Dekat-dekat pemilu ini, saya sebenarnya enggak mau datang lagi sebenarnya ke peresmian RPTRA," kata Ahok di RPTRA Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (19/4/2016).

Ahok sejatinya tak mau lagi meresmikan RPTRA, karena khawatir ada anggapan bagian dari kampanye. Namun, karena pembangunan RPTRA bagian dari program corporate social responsibility (CSR) dari pihak swasta, ia harus datang.


"Karena ini CSR, maka saya datang," ucap dia.

Ahok mengakui banyak serangan untuk menjatuhkan dirinya. Padahal, yang terpenting saat ini adalah program terbaik bagi Jakarta, bukan untuk pencitraan.

Ahok pun mempersilakan warga memilih sosok lain pada Pilkada DKI 2017 mendatang bila menilai program-program dia bukan yang terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.