Sukses

Pengacara: Sel Baasyir di LP Gunung Sindur Seperti Napi Umumnya

Pihak lapas juga menjanjikan akan mengizinkan Abu Bakar Baasyir melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama napi lainnya.

Liputan6.com, Bogor - Tim pengacara Abu Bakar Baasyir mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka memastikan Amir Jamaah Anshorut Tauhid itu mendapatkan tempat lebih baik di Lapas Gunung Sindur.

"Kami meminta Baasyir mendapat perlakuan yang sama dengan narapidana lainnya," Ketua Dewan Penasihat Tim Pembela Muslim (TPM) sekaligus pengacara Abu Bakar Baasyir, Mahendradatta, Senin (18/4/2016).

Sejauh ini, lanjut dia, kondisi sel Baasyir lebih baik dibandingkan saat ditahan di Lapas Pasir Putih, Nusakambangan. "Sekarang sudah seperti napi pada umumnya," kata Mahendradatta.

Bahkan, pihak lapas menjanjikan akan mengizinkan Baasyir melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama napi lainnya.
 
"Saat di Nusakambangan, beliau tidak boleh salat berjamaah sekalipun itu salat Jumat. Di sini pihak lapas berjanji memperbolehkan beliau salat Jumat berjamaah," ujar Mahendradatta.
 
Dia juga meminta keluarga, seperti anak dan istri Baasyir, tidak dibatasi saat menjenguk. Sebab saat ini, untuk bertemu, mereka harus ke ruang besuk yang disekat dengan kaca dan berkomunikasi lewat intercom.
 
"Seharusnya khusus untuk keluarga inti diberi kelonggaran. Jangan berbicara di sekat kaca seperti di film-film. Aturan yang dipakai kan aturan undang-undang, bukan film, kalau mau bikin show, tolong jangan di sini," pungkas Mahendradatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.