Sukses

Tanggapan KPK Soal Perseteruan Ahok dan BPK

KPK tengah meneliti hasil temuan dan keterangan saksi yang dikumpulkan terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan ambil pusing dengan perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan BPK soal RS Sumber Waras.

"KPK tidak ikut soal tuding-tudingan," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Saat ini, kata Laode, KPK tengah meneliti hasil temuan dan keterangan saksi yang dikumpulkan terkait pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Sedang dipetakan temuan-temuan dari hasil pemeriksaan. Laporan BPK juga dimintakan klarifikasi ke Ahok dan itu yang sedang dilakukan," tutur Syarif.

Saat ini hubungan Ahok dan BPK tengah memanas. Keduanya saling tuding soal hasil audit pembelian RS Sumber Waras.

Menurut Ahok, audit investigatif yang dilakukan BPK itu ngawur.

"Makanya itu kan audit BPK, dan KPK sudah pernah audit investigasi ya kan? Sekarang saya pengen tahu KPK mau nanya apa. Orang jelas, BPK-nya ngaco begitu kok," ucap Ahok.

Sementara, seorang staf BPK Imam Supriadi menantang Ahok berduel. Meski BPK membantah jika tantangan Iman pada Ahok itu sikap resmi BPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini