Sukses

Sudah Sebulan Kabur, 5 Napi LP Paledang Bogor Belum Tertangkap

Agus berharap masyarakat membantu dengan menginformasikan bila mengetahui keberadaan kelima narapidana.

Liputan6.com, Bogor - Sudah sebulan lebih, lima narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Paledang Bogor, Jawa Barat belum tertangkap. Polisi masih memburu mereka.

"Petugas dari lapas dan kepolisian masih memburu mereka yang buron sejak Minggu 13 Maret," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jabar Agus Toyib, di Bogor, Jumat (16/4/2016).

Narapidana yang melarikan diri tersebut merupakan pelaku berbagai tidak kriminal di antaranya kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan narkotika.

Agus berharap masyarakat membantu dengan menginformasikan bila mengetahui keberadaan kelima narapidana tersebut. Foto-foto para buronan itu sudah disebarkan untuk memudahkan aparat keamanan atau masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa tertangkap," kata dia.

Sebanyak delapan napi kabur pada Minggu 13 Maret 2016 pagi. Mereka menggergaji teralis besi jendela ruang tahanan, dan memanjat dinding pagar menggunakan kain sarung dibentuk tali di belakang samping kiri Lapas Paledang.

Dari delapan napi, 1 orang ditangkap petugas lapas saat hendak melarikan diri. Sedangkan dua napi lainnya yakni Ade Andriansyah dan Ramli dibekuk pada 14 Maret 2016 oleh polisi di Citeureup, Kabupaten Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini