Sukses

Dituding Hanya Berdialog dengan Pengusaha, Ini Jawaban Ahok

Ahok mengatakan setiap pagi dia menerima warga yang berkeluh kesah di Pendopo Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah jika dia hanya mau berdialog dengan pengusaha.

"Saya selalu dialog kan dengan warga tiap pagi di sini?" Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Dia mencontohkan setiap pagi ada warga yang datang di pendopo Balai Kota Jakarta. Dia pun selalu meladeni keluhan belasan warga yang menunggunya.

"Kamu pernah lihat enggak empat kursi (pendopo Balai Kota) ini tiap pagi? Terus waktu Kampung Pulo saya ngundang dialog loh 2-3 kali. Kamu lihat dong di Youtube. Dialog loh saya undang. Konsepnya seperti apa Kampung Pulo yang mereka mau. Siapa bilang saya tidak ada dialog?" ujar Ahok.

Ahok mulai geram dengan pihak-pihak yang selalu menghasut warga untuk selalu protes saat penggusuran.

"Saya sudah bilang kalau ada yang mau duel sama saya, kalau yang mau jadi pejabat ya. Kalau kamu cecurut bukan orang terkenal ya saya suruh pengawal saya saja buat berantem. Tapi kalau kamu yang kelas-kelas top, aku ladenin. Supaya kamu jangan cuma menghasut orang," ujar dia.

Menurut Ahok, dia tidak hanya berdialog dengan pengusaha atau warga yang datang ke Balai Kota, tapi juga kepada warga yang rumahnya akan ditertibkan. Misalnya dengan warga Pulomas, Muara Baru, dan Kampung Pulo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.