Sukses

Polri Rotasi 5 Kapolda‎, Boy Rafli Jabat Kadiv Humas

Posisi Kabaintelkam yang dijabat Komjen Djoko Mukti Haryono akan digantikan oleh Irjen Nur Ali yang masih menjabat Kapolda Jateng.

Liputan6.com, Jakarta - Polri kembali merotasi‎ jajaran perwira tinggi di organisasinya untuk kepentingan organisasi. Kali ini giliran Kabaintelkam dan 5 kapolda dirotasi.

‎Rotasi tersebut tercantum dalam surat telegram rahasia bernomor ST/936/IV/2016 tertanggal 14 April 2016.

Adapun Kabaintelkam yang dijabat Komjen Djoko Mukti Haryono akan digantikan oleh Irjen Nur Ali yang masih menjabat Kapolda Jateng.

Posisi Kapolda Jateng akan diisi oleh Irjen Condro Kirono yang masih menjabat sebagai Kakorlantas Polri. Posisi Condro beralih kepada Brigjen Agung Budi Maryoto yang saat ini menjabat Kapolda Kalsel.

Tongkat komando Agung selanjutnya diestafetkan kepada Brigjen Erwin Triwanto yang menjabat Kapolda DIY.

Sementara posisi Kapolda DIY selanjutnya diserahkan kepada ‎Brigjen Prasta Wahyu yang masih menjabat Karorenmin Baintelkam.

Posisi Kapolda Sulselbar yang dijabat Irjen Pudji Hartanto dan sempat kosong karena alih jabatan ke Dirjen Perhubungan Darat diserahkan kepada Irjen Anton Charliyan yang kini menjabat Kadiv Humas.

Sementara Kadiv Humas akan dijabat Brigjen Boy Rafli Amar yang masih memegang tongkat komando Polda Banten.

Posisi Kapolda Banten sendiri akan diisi oleh Brigjen Ahmad Dofiri yang menjabat Kepala Biro Pembinaan Karyawan Staf Sumber Daya Manusia (Karobinkar SSDM) Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini