Sukses

Berkas Penganiayaan Masuk Kejaksaan, Ivan Haz Segera Disidang

Berkas perkara penganiayaan pembantu rumah tangga yang melibatkan Ivan Haz sudah dinyatakan P21 (lengkap) oleh Kejati.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima berkas dugaan penganiayaan pembantu rumah tangga yang melibatkan Anggota Komisi IV DPR RI, Ivan Safriansyah atau Ivan Haz. Dengan demikian, putra Wakil Presiden ke-9 itu bersiap menghadapi persidangan.

"Berkas kemarin sudah dinyatakan P21 (lengkap) oleh Kejati, yang artinya berkas lengkap dan sesuai apa yang dibutuhkan peradilan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Dalam waktu dekat Polda Metro akan melimpahkan barang bukti serta tersangka ke Kejaksaan, pekan depan. Krishna menjelaskan kelengkapan berkas terdiri dari 5 alat bukti yaitu 11 saksi, 2 ahli, petunjuk, dokumen, serta pengakuan tersangka.

Ivan Haz dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada 30 September 2015 lalu atas tuduhan penganiayaan terhadap pengasuh anaknya, Toipah.

Penyidik menjerat Ivan dengan Pasal 44 ayat 1 dan 2, Pasal 45 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

"Proses penyidikan yang kemudian paling lama adalah mendapatkan surat persetujuan Presiden untuk pemeriksaan tersangka karena anggota DPR RI," ujar Krishna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini