Sukses

Ingin Satukan Golkar, Priyo Budi Deklarasi Jadi Calon Ketum

Priyo meyakini, munas Partai Golkar kali ini bisa dilaksanakan secara demokratis, berkeadilan, dan bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Priyo Budi Santoso secara terbuka menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Pernyataan ini disampaikannya di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

"Dengan tagline PBS harapan baru, Golkar Kembali Bersatu, saya nyatakan saya deklarasikan, saya siap mau sebagai calon Ketua Umum Partai Gokar dalam Munaslub Mei 2016," ujar Priyo di lokasi, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Priyo meyakini, munas kali ini bisa dilaksanakan secara demokratis, berkeadilan, dan bersih. Dia menilai, panitia penyelenggara pun sudah berusaha menghadirkan munas yang berkualitas.

Mantan Wakil Ketua DPR tersebut menilai, Partai Golkar butuh sosok pemimpin yang berkualitas, berkarakter, dan punya reputasi yang terjaga baik. Juga figur nakhoda yang menyatukan kembali partai pohon beringin tersebut.

"Dalam kerangka itulah saya ikut terpanggil. Saya tahu ada rekan sejawat menyatakan maju. Dalam kerangka keinginan, menyatukan dan membesarkan kembali Partai Golkar," tutur Priyo.

"Maka dari itu dengan berbagai pertimbangan matang dengan kesiapan saya lahir batin, maju sebagai calon Ketua Umum Golkar," imbuh dia.

Priyo mengaku sudah berkomunikasi dengan para senior Partai Golkar, baik Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, hingga BJ Habibie. Pertemuan dengan Aburizal Bakrie juga akan dilaksanakan selepas deklarasi.

"Dengan itu semua saya meyakini langkah saya mengabdikan diri dan menyatukan Golkar bisa dinilai apa adanya oleh seluruh jajaran Golkar," pungkas Priyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.