Sukses

Kerap Mampet dan Banjir, Gorong-gorong di Matraman Dibongkar

Warga kerap mengeluhkan sejumlah titik jalan yang tergenang air setiap hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Kebersihan Bina Marga Kecamatan Matraman pagi tadi membenahi tali air di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur.

Pembenahan itu dilakukan berdasarkan keluhan warga. Mereka kerap mengeluhkan sejumlah titik jalan yang tergenang air setiap hujan.

Riga selaku Pengawas Sudin Kebersihan Matraman membenarkan hal itu. Dia mengatakan, Jalan Raya Matraman memang kerap banjir akibat tali air yang mampet.

"Setelah dapat laporan warga, kami langsung benahi masalah selokan tali air. Ini serentak di DKI langsung gerak semua," tutur Riga kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Riga menjelaskan, ada 10 anggota kebersihan yang diturunkan di tiap kecamatan di DKI Jakarta.

"Sebelum perbaikan, kita briefing dulu di kantor Kecamatan Matraman tadi pagi. Yang lainnya ya di kantor kecamatan setempat," ujar dia.

Warga kerap mengeluhkan sejumlah titik jalan yang tergenang air setiap hujan. (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Data yang didapat dari kantor, lanjut Riga, menjadi rujukan apa saja yang harus dibenahi. Jika memang belum bisa rampung sehari, maka akan terus dilanjutkan pada hari berikutnya.

"Ada juga dari petugas keliling untuk mencari apa saja yang harus dibenahi. Jadi langsung kita tangani," ucap Riga.

"Kalau bisa dibenerin hari itu, ya hari itu. Kalau belum ya besok lagi. Ini saja kita saluran air kan harus dibobok dulu," terang dia.

Selain mampetnya saluran air, ada pula keluhan warga mengenai fasilitas jalan yang rusak, seperti trotoar dan jalan berlubang.

"Itu kayak trotoar rusak itu, kita langsung benahin. Ada jalan lubang langsung kita aspal," kata dia.

"Kita lakukan atas perintah Pak Gubernur lewat kecamatan. Untuk pemeliharaan jalan, trotoar, dan saluran air yang ada di Jakarta," pungkas Riga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.