Sukses

IKEA Alam Sutera Diancam Bom

Petugas menyisir beberapa bagian di pusat perbelanjaan furniture asal Swedia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat penjualan furniture IKEA di Jalan Jalur Sutera Boulevard Kavling 45, Alam Sutera Serpong, Tangerang, Banten, menerima ancaman bom. Beberapa personel polisi melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

"Betul, saya ada di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolsek Cipondoh, Komisaris Paryanto, saat dihubungi via telepon, Rabu (13/4/2016).

Pantauan Liputan6.com, pengumuman dikumandangkan pengelola IKEA melalui pengeras suara untuk meninggalkan gedung.

IKEA Alam Sutera diancam bom (Liputan6.com/Pramita)

"Perhatian-perhatian, kami sedang mengalami gangguan teknis. Harap bagi pengunjung harap meninggalkan bangunan, para petugas kami akan mengarahkan untuk mengikuti jalan keluar. Bagi anak-anak di area bermain harap untuk segera meninggalkan bangunan," ujar dari suara pengeras untuk membubarkan pengunjung.

Suara pemberitahuan untuk meninggalkan bangunan IKEA Indonesia yang berada di Alam Sutera, Kecamatan Pinang Kota, Tangerang itu, juga diwarnai dengan suara sirene berbunyi nyaring.

IKEA Alam Sutera diancam bom (Liputan6.com/Pramita)

Otomatis hal ini membuat para pekerja dan pengunjung langsung meninggalkan area IKEA.

Mayoritas para pekerja berkumpul di pintu belakang IKEA. Sedangkan kepolisian dari Polres Metro Tangerang dan Polsek Cipondoh berjaga-jaga di area pusat perbelanjaan tersebut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian yang berjaga-jaga. Lalu, Densus 88 maupun tim Gegana juga belum tampak di lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini