Sukses

Ruhut Sitompul Yakin Ahok Tak Terlibat Kasus RS Sumber Waras

Saat ini Ahok tengah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Ruhut ‎Sitompul yakin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersih dan tak terlibat dalam kasus RS Sumber Waras.

"Saya yakin 100 persen Pak Ahok itu bersih tidak ada kaitannya dengan Sumber Waras, begitu juga masalah reklamasi," kata Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Saat ini Ahok tengah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus ini.

Koordinator Juru Bicara‎ Partai Demokrat ini pun heran dengan banyaknya kalangan yang menilai Ahok selalu melakukan pencitraan. Padahal menurut dia, meskipun kembali maju di Pilkada DKI 2017, suami Veronica Tan itu tetap menertibkan dan menggusur warga yang menempati kawasan milik Pemprov DKI.


"Orang yang bilang Ahok pencitraan, Ahok itu tidak pencitraan. Faktanya kemarin masalah penggusuran, siapa pun yang ingin maju menjadi gubernur pasti dia jaim dulu, kalau Ahok tidak," ujar Ruhut.

Ia menambahkan, baiknya beberapa kalangan yang suka menghujat Ahok melihat secara proporsional. Sebagai orang nomor 1 di Jakarta, sudah tugas Ahok menertibkan lahan milik Pemprov DKI yang disalahgunakan.‎ Hal tersebut, kata Ruhut, prosesnya sudah lama sebelum Ahok menjadi Gubernur Jakarta.

"Karena apa yang dilakukan Ahok itu, kita bukan tidak mau menghormati yang kena gusur, tapi jangan melihat sepotong-potong, ini proses sudah lama sekali," Ruhut Sitompul menandaskan.

Saat ini Ahok tengah berada di Gedung KPK. Dia diperiksa soal dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras. Ahok tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB‎ dengan mobil Toyota Land Cruiser berpelat nomor B 1966 RFR.

Ahok datang membawa dokumen yang persis sama seperti yang dibawa untuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat audit investigasi terkait pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras.

"Persis seperti yang kita bawa untuk BPK. BPK ya semua, semua yang kita pernah bawa ke BPK. Kan BPK sudah pernah melakukan audit investigasi, itu saja," kata Ahok di Gedung KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini