Sukses

Tak Mau Digusur, Warga Aquarium Blokade Jalan Pakai Gerobak

Rencananya, penggusuran kawasan Pasar Ikan akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara terus melawan. Mereka menolak digusur atau ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Aquarium merupakan kawasan yang bersebelahan langsung dengan Pasar Ikan dan Luar Batang. Tiga kawasan ini rencananya akan disulap oleh Pemerintah DKI menjadi lokasi wisata religi.

Saat petugas mulai berdatangan untuk menertibkan kawasan itu, warga memblokade jalan dengan meletakkan gerobak bubur ayam, gerobak sate, meja, kursi, dan lemari di jalan masuk Kampung Aquarium. Blokade itu dilakukan agar polisi dan Satpol PP yang akan menggusur wilayah itu tak bisa masuk.


Polisi berpakaian preman dan satpam pun terus berdialog dengan warga agar mau direlokasi. Puluhan warga yang memblokade jalan didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak.

Rencananya, penggusuran dilakukan pukul 09.00 WIB nanti. Alat-alat berat yang sudah ada sejak minggu lalu dan mengelilingi lokasi Pasar Ikan juga mulai dipanaskan dan dicek kesiapannya untuk beroperasi.

Pada Minggu 8 Maret 2016, Pemerintah DKI sudah memberikan Surat Perintah Bongkar (SPB) ke warga Pasar Ikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini