Sukses

Kapolri Bicara Nasib AKBP Untung Sangaji Pelumpuh Teroris Thamrin

Nama Untung Sangaji akan langsung dicoret dari rotasi Kapolres.

Liputan6.com, Jakarta - Ajun Komisaris Besar Untung Sangaji, salah satu polisi yang ikut melumpuhkan teroris Thamrin, berencana maju di bursa calon Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Utara. Namun, keputusan tersebut disayangkan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

"Kita sudah rencanakan dia mau menjadi Kapolres," kata Badrodin saat menghadiri HUT TNI AU ke-70 di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

Namun belakangan, Untung menyampaikan niatnya masuk bursa bakal calon Bupati SBB. Usut punya usut, rupanya mantan personel Satgas Bom ini kecewa lantaran tidak adanya apresiasi dari Polri terkait aksinya melumpuhkan kelompok teror bom Thamrin 14 Januari 2016.

Apresiasi yang dimaksud adalah kenaikan pangkat, promosi jabatan, dan pendidikan untuk polisi yang dapat mengatrol kariernya.

Mendengar niat Untung yang akan menanggalkan seragam cokelatnya, Badrodin mengaku akan mencoret nama Untung Sangaji dari daftar nama perwira menengah yang akan dimutasi sebagai Kapolres.

"Tapi kalau begitu saya coret. Itu namanya enggak bersyukur," ujar Badrodin.

Untung Sangaji sendiri saat hendak dikonfirmasi mengenai hal ini menolak untuk mengomentari. "Aduh apalagi ini, saya ada pertemuan," kata Untung langsung menutup telepon, Jumat 8 April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.