Sukses

Jenazah Gubernur Kepri M Sani Akan Dibawa ke Tanjungpinang

Sani sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta pekan lalu.

Liputan6.com, Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani mengembuskan napas terakhir di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Sani wafat pada usia 73 tahun.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Kepri Heri Mokhrizal mengatakan, Sani sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta pekan lalu.

Heri menuturkan, Sani sempat mengikuti rapat kepala daerah hasil pilkada serentak dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara beserta pejabat daerah lainnya pagi tadi.

"Muhammad Sani dinyatakan tim dokter meninggal sekitar pukul 15.15, yang rencananya jenazah akan dibawa ke Tanjungpinang hari ini," ucap Heri, Jumat (8/4/2016).

Jenazah almarhum rencananya diterbangkan dari Jakarta malam ini dan langsung dibawa ke Tanjungpinang. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka.

M Sani dilantik sebagai Gubernur Kepri pada 12 Februari 2016 di Istana. Ia dilantik Presiden Joko Widodo bersama 6 gubernur lainnya.

Sani terpilih kembali setelah sebelumnya menjabat sebagai incumbent Gubernur Kepri. Pada saat Pilkada Serentak Desember 2015, ia berpasangan dengan Nurdin Basirun, mantan Bupati Karimun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini