Sukses

Jokowi Salami Sesepuh, 'PPP Islah' Menggema di Asrama Haji

Ratusan kader PPP yang ada di ruangan langsung bertepuk tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Muktamar PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Para kader partai berlambang Kabah itu pun langsung bersorak gembira.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (8/4/2016), Jokowi tiba pukul 14.45 WIB. Ia mengenakan peci hitam dan batik lengan panjang. Begitu tiba, orang pertama yang ia salami adalah sesepuh PPP KH Maimun Zubair.

Tidak hanya salaman, keduanya juga bertukar cium atau cipika-cipiki. Lantas, senyum merekah di wajah keduanya. Saat hal itu terjadi, ratusan kader PPP yang ada di ruangan langsung bertepuk tangan.

"PPP Islah, Allahu Akbar," teriak beberapa kader PPP.

Turut hadir beberapa pejabat negara, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini