Sukses

Jembatan Semanggi Direvitalisasi, Cek Rekayasa Jalur Ini

Jalur cepat yang persis berada di belokan dari arah Jalan Sudirman menuju Cawang itu ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Revitalisasi jembatan Semanggi mulai dilakukan. Groundbreaking mulai dilakukan pada Jumat (8/4/2016) ini. Arus lalu lintas di sekitar lokasi pun dialihkan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKB Budiyanto mengatakan, groundbreaking dilakukan di area yang berada di depan Plaza Semanggi. Selama proses groundbreaking, arus lalu lintas dialihkan khususnya dari arah Jalan Sudirman yang belok menuju Cawang, Jakarta Timur.

"‎Yang selama ini arus lalu lintas dari Sudirman belok arah Cawang menggunakan dua lajur (cepat dan lambat) salah satunya ditutup," ujar Budiyanto melalui pesan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Jumat (8/4/2016).

 Proses revitalisasi jembatan Semanggi lalu lintas dialihkan

Jalur cepat yang persis berada di belokan dari arah Jalan Sudirman menuju Cawang itu ditutup. Seluruh kendaraan yang biasa melintasi lajur itu akan dialihkan ke lajur lambat yang berada di sisinya. "Jalur cepat akan ditutup dalam rangka memperlancar kegiatan tersebut," tutur dia.

Diprediksi kemacetan di sekitar lokasi akan meningkat seiring melonjaknya volume kendaraan yang hanya bisa melintas melalui lajur lambat. Para pengguna jalan diimbau sebisa mungkin menghindari jalur tersebut. Terlebih, pengalihan ini bertepatan dengan masa uji coba penghapusan 3 in 1.

"Penempatan dan penebalan anggota (polantas) selama proses pembangunan akan disesuaikan dengan perkembangan beban lalu lintas yang terjadi‎," ujar Budiyanto.

Menurut Budiyanto, jembatan Semanggi juga diberi tambahan fisik di jalur dari Tomang, Jakarta Barat, belok menuju Blok M, Jakarta Selatan. Jalur khusus itu diharapkan dapat meminimalkan kemacetan akibat pertemuan ribuan kendaraan di persimpangan Semanggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini