Sukses

Ahok: Menteri Susi Sudah Tak Masalahkan Reklamasi

Menurut Ahok, saat ini sudah tidak ada kesalah pahaman antara Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan siap berdialog dengan pemerintah pusat untuk membahas reklamasi pantai utara Jakarta.

"Mau dialog pusat, kan udah jelas, udah ada (Keppres 1995)," ujar Ahok di kantor wali kota Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Menurut Ahok, saat ini sudah tidak ada kesalahpahaman antara Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat.

"Iya, Bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti) sudah enggak masalah kok. Saya kira Seskab (Sekretaris Kabinet) udah jelas, udah jelas yang dimaksud tafsiran seperti apa," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyarankan agar Ahok dan Susi bertemu untuk membahas masalah reklamasi dengan baik. Sebab, ada wilayah di lokasi reklamasi yang tumpang tindih, antara kewenangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Pemprov DKI Jakarta.

Menteri Susi sebelumnya memprotes reklamasi pantai yang dilakukan Ahok. Menurut dia, reklamasi dapat menyebabkan degradasi lingkungan. Susi juga meminta agar rencana reklamasi tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. Pemilik Susi Air ini juga meminta Pemprov DKI membangun waduk sebagai kompensasi program reklamasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.