Sukses

Ini Syarat Cawagub Rano Karno dari PDIP

Namun, PDIP membuka pintu untuk siapa saja yang akan menjadi pendamping Rano Karno.

Liputan6.com, Tangerang - Rano Karno mantap maju dalam Pilkada Banten. Namun, dia belum menentukan sosok yang akan mendampinginya dalam bursa pemilihan kepala daerah pada 2017 itu.

Dia mengatakan, PDIP memiliki syarat khusus bagi calon wakilnya. Namun, PDIP membuka pintu untuk siapa saja yang akan menjadi pendamping Rano.

"Ada kesamaan patron (pola), chemistry, ada kesamaan dengan partai. Media demokrasi ini partai, (cawagub) sama siapa saja tidak masalah. Prinsipnya satu, harus berani kerja, gubernur lebih ke kebijakan," kata calon incumbent dari PDIP, Rano Karno, saat ditemui usai rapat koordinasi antar-DPC PDIP seluruh Banten, Rabu 6 April 2016.

Sementara, DPP PDIP mematok calon pendamping Rano harus bisa memberikan rasa nyaman bagi pria yang dikenal sebagai 'Doel' itu.

"Sebenarnya yang mau jadi pengantin Pak Rano, harus nyaman juga. Jangan sampai di tengah jalan malah berantem," kata Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning, di tempat yang sama, Rabu (06/04/2016).

Wanita yang akrab disapa Ning ini menepis keraguan pencalonan Rano. "Kita tidak ada ragu-ragu, mekanismenya penjaringan di semua partai ada," kata Ning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini