Sukses

Menteri Susi Tertawa Disebut Ingin Maju Pilkada DKI

Menteri Susi khawatir pernyataannya tentang reklamasi teluk Jakarta dipelintir untuk tujuan tertentu oleh segelintir pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku berhati-hati untuk berkomentar terkait Jakarta. Dia khawatir pernyataannya tentang reklamasi teluk Jakarta dipelintir serta dipolitisasi untuk tujuan tertentu oleh segelintir pihak.

Karena itu, ia tengah mempersiapkan jawaban yang komprehensif terkait reklamasi Jakarta. Keterangan itu akan ia sampaikan kepada publik.

"Saya tidak ingin isu reklamasi ini diputer-puter untuk pilkada DKI," ujar Susi usai memimpin rapat penenggelaman kapal di Kantor KKP, Jakarta, Selasa (5/4/2016). 

Namun begitu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku tak ingin terbawa dalam isu Pilkada DKI. Dia tertawa saat ditanya peluangnya masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta.

"Ada lagi ini, saya disebut mau jadi Gubernur (DKI Jakarta)," kata Susi sambil tertawa.

Sejumlah nama tokoh telah menyatakan diri maju dalam ajang pertarungan memperebutkan kursi DKI 1. Mulai dari calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Menteri Kehakiman Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno hingga musisi kawakan Ahmad Dhani.

Dari hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga, nama Ahok masih bertengger di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini