Sukses

Soal Reshuffle Jilid II, Jokowi Minta Para Menteri Fokus Kerja

Jokowi juga dengan tegas menyatakan, dirinya tidak ingin didikte mengenai reshuffle tersebut, terlebih diintervensi.

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal perombakan kabinet atau reshuffle jilid II semakin kencang. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut telah menyiapkan sejumlah nama baru yang akan ditunjuk untuk duduk di kabinet.

Menanggapi hal itu, Jokowi meminta agar semua pihak menunggu waktunya untuk melakukan perombakan kabninet.  "Nanti ditunggu ya," ujar Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016).

Mantan Wali Kota Solo ini juga menegaskan, yang mengetahui bakal ada atau tidaknya reshuffle adalah dirinya. Karena itu, Jokowi dengan tegas menyatakan, tidak ingin didikte mengenai reshuffle tersebut, terlebih diintervensi.


"Tidak usah ada yang dorong-dorong, enggak usah enggak usah ada yang dikte-dikte. Enggak usah ada intervensi, apa lagi? Enggak usah," kata Jokowi.

Mantan pengusaha furniture ini justru menyarankan agar para menteri-menteri yang ada di Kabinetnya tetap fokus untuk menjalankan tugas dan fungsinya. "Sekarang semuanya fokus kerja dulu," tutup Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini