Sukses

Zulkifli Hasan: Cagub DKI dari PAN Ditentukan Mei

Saat ini, kata Zulkifli beberapa survei masih dilakukan PAN terhadap nama-nama yang masuk seleksi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan akan memutuskan siapa yang akan didukung partainya di Pilkada DKI Jakarta pada Mei 2016 mendatang.

Meski tak punya banyak kursi di DPRD, PAN tetap menyeleksi beberapa nama untuk diajukan sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Saat ini, kata Zulkifli beberapa survei masih dilakukan PAN terhadap nama-nama yang masuk seleksi. Namun, belum ada satu pun nama yang menonjol.

"Saya lagi survei. Awal Mei kayaknya sudah ketahuan. Siapa yang akan didukung oleh PAN," kata Zulkifli di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Beberapa nama internal yang masuk penjaringan PAN, yakni Bupati Bojonogoro Suyoto, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan anggota DPR Desy Ratnasari.

Sedangkan dari luar kader PAN, ada Gubernur DKI Jakarta Ahok, mantan Menteri Kehakiman Yusril Ihza Mahendra, politikus Gerindra Sandiaga Uno, dan mantan Menpora Adhyaksa Dault.

"Kita tunggu tanggal mainnya," imbuh dia.

Ketua MPR itu memastikan calon yang masuk radar PAN merupakan tokoh terbaik yang memiliki wawasan kebangsaan. Serta yang pasti, kata Zulkifli tidak akan korupsi.

"Semuanya berwawasan kebangsaan bagus-bagus. Terserah nanti rakyat Jakarta maunya yang mana," pungkas Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini