Sukses

Jokowi Saksikan Final Piala Bhayangkara Malam Nanti

Polisi, TNI, dan Satpol PP sudah mensterilkan kawasan Senayan sejak pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi rencananya akan menyaksikan babak final Turnamen Sepakbola Bhayangkara Cup Tahun 2016 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta malam nanti.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi dijadwalkan hadir pada pukul 20.00 WIB, Minggu (3/4/2016).

Sementara, polisi mulai mensterilkan kawasan Senayan sejak pukul 06.00 WIB tadi. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, partai puncak yang akan mempertemukan dua klub besar di Indonesia, Arema dan Persib Bandung itu akan dikawal aparat gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP.


Selain itu, pihaknya juga menyiapkan antisipasi jika terjadi situasi yang tidak diinginkan. Langkah pencegahan dipastikan juga telah mereka siapkan.

"Salah satu antisipasi yang kita lakukan, kita senantiasa harus melakukan koordinasi komunikasi dengan stakeholder yang terkait dengan pengamanan pelaksanaan sepakbola ini," kata mantan Kapolda Jawa Barat tersebut di Jakarta kemarin.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengimbau masyarakat yang biasa berolahraga pagi di GBK berpindah sementara di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

"Tempat disterilkan untuk persiapan final Piala Bhayangkara sejak pukul 06.00 pagi, maka kami mengimbau pada masyarakat supaya tidak berolahraga dahulu di GBK," tandas Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini