Sukses

Jokowi: Waldjinah Melestarikan Kebudayaan Indonesia

Perempuan kelahiran Surakarta, 7 November 1945 ini pun berterima kasih, atas pengharagaan yang diberikan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi penyanyi keroncong tersohor, Waldjinah. Dia terpesona atas upaya Waldjinah itu mengembangkan kebudayaan Tanah Air.

Pujian Jokowi disampaikan dalam acara Keroncong Pesona Indonesia, persembahan untuk Waldjinah di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat malam ini.

"Ibu Waldjinah terima kasih atas totalitasnya mengabdi dan menjaga kebudayaan Indonesia," sebut Jokowi di Jakarta, Jumat (1/4/2016).


Meski hanya berkata singkat, kalimat dari orang nomor satu di Tanah Air tersebut, membuat Waldjinah terharu.

Perempuan kelahiran Surakarta, 7 November 1945 ini pun berterima kasih, atas penghargaan yang diberikan Jokowi. Raut muka haru pun terpancar dari mulut Waldjinah.

Sebelum mengapresiasi Waldjinah, Jokowi yang datang bersama beberapa Menteri Kabinet Kerja, sempat tertawa mendengar gurauan dari seniman Butet Kertarajasa, yang dalam acara ini berperan sebagai pembawa acara.

Guyonan yang membuat Jokowi tertawa adalah ketika Butet berkata, "Terima kasih kepada pemerintah karena telah mendatangkan banyak turis, saat gerhana mata total (GMT). Semoga gerhana matahari bisa menjadi program reguler pemerintah," ucap Butet yang diikuti tawa Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini