Sukses

Jubir Wapres Benarkan JK Tegur Menteri Susi

Menurut Husain, JK memberikan teguran setelah melihat langsung kondisi lapangan. Salah satu informasi diberikan oleh gubernur setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar surat yang berisi teguran dari Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dalam surat itu, Jusuf Kalla menilai kebijakan yang diambil Susi membuat hasil pengolahan ikan dan ekspor jadi turun.

Surat teguran itu pun dibenarkan oleh Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah. "Apa yang tertuang dalam surat sama dengan yang disampaikan Pak JK saat usai kunjungan ke Tual, Banda, dan Bitung," kata Husain, di Jakarta, Selasa 29 Maret 2016.

Menurut Husain, JK memberikan teguran setelah melihat langsung kondisi lapangan. Salah satu informasi diberikan oleh gubernur setempat.

"Semua informasi yang dihimpun Pak JK berdasarkan fakta lapangan dan informasi dari tangan pertama, termasuk peningkatan angka kemiskinan di Maluku dan Sulut, sumbernya dari gubernur setempat," jelas Husain.

Dalam surat Nomor B02/Wapres/03/2016 dan bersifat segera itu, Susi Pudjiastuti diminta untuk mengevaluasi kebijakan yang diterapkan sehingga usaha perikanan nasional dapat kembali bangkit.

Surat itu berisi 3 lembar dan di akhir terdapat tanda tangan JK. Surat ini juga ditembuskan pada Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

  • JK