Sukses

Minta Dukungan Warga, Ratusan Lady Biker Jadi Tim GoAhok

GoAHOK merupakan layanan panggilan secara online untuk memudahkan warga DKI mengirimkan dukungan kepada Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama dengan Teman Ahok meluncurkan sebuah aplikasi GoAhok demi mendukung Basuki Tjahaja Purnama kembali menjadi Gubernur DKI 2017 mendatang.

Sekilas, aplikasi itu mirip layaknya layanan order transportasi secara online seperti Go-Jek. Bedanya, GoAhok merupakan layanan panggilan secara online untuk memudahkan warga DKI mengirimkan dukungan kepada Ahok.

"GoAhok tidak ada hubungan dengan Go-Jek. Kita ambil nama GoAhok hanya karena lebih kece aja," tutur Ketua DPP PSI Novi Rini di Kedai Tempo, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis (31/3/2016).

Selain karena sama-sama berbasis online, yang membuat GoAhok tampak sama dengan aplikasi ojek online adalah armada penjemput dokumen yang dikerahkan juga menggunakan sepeda motor.


Hanya saja, GoAhok mengerahkan 100 pengendara motor yang kesemuanya adalah perempuan atau ladybiker.

"Ya karena sesuai fokus kami (PSI) yang ramah perempuan. Nanti dokumennya dibawa ke posko Teman Ahok di Graha Pejaten No 3," terang Novi.

GoAhok sendiri merupakan bentuk dukungan PSI kepada Ahok dengan dasar politik partisipatif. Terobosan itu merupakan langkah besar PSI demi membantu Teman Ahok.

"Kita sudah secara publik menyatakan dukungan. Trus ngapain lagi? Masa ga ada langkah lagi. Akhirnya muncul ide ini," lanjut dia.

Adapun Target pengumpulan fotokopi KTP itu adalah sekitar 360 ribu lembar selama 3 bulan sampai akhir Juni nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.