Sukses

Jaksa Ditangkap, Petinggi Kejaksaan Agung Sambangi KPK

KPK sebelumnya dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang jaksa.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, Adi Togarisman menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya terkait dengan kabar operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap seorang oknum jaksa.

‎Adi tiba ke KPK dengan ditemani Pelaksana Tugas Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Kejaksaan Agung, M Jasman. Namun, Adi belum bisa memastikan apakah benar soal penangkapan jaksa itu.

"Saya mau koordinasi dulu bentar. Sebentar dulu, saya akan ke dalam dulu, mencari berita informasi tentang itu," ucap Adi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Adi belum mengetahui pasti kabar penangkapan anak buah Jaksa Agung HM Prasetyo tersebut. Dia hendak mencari informasi secara lengkap dan rinci dari KPK tentang operasi tangkap tangan ini.

"Biar lengkap nanti, biar saya ke dalam dulu ya. Saya kan tidak bisa jelaskan. Kasih dulu waktu sebentar saya ke dalam, nanti saya akan jelaskan," ucap Adi.

KPK sebelumnya dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang jaksa. Jaksa yang ditangkap itu kabarnya bertugas di Kejaksaan Tinggi (DKI) Jakarta.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membenarkan soal operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas KPK itu. Saut juga membenarkan, jaksa yang ditangkap‎ itu bertugas di ‎Kejati DKI Jakarta.

"Benar (KPK melakukan operasi tangkap tangan). Jaksa (dari Kejati DKI)," ucap Saut saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jaksa itu ditangkap karena diduga terkait dengan suap. Akan tetapi, belum dapat dipastikan suap itu terkait perkara apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini