Sukses

Menanti Kejutan Politik Jokowi Hari Ini

Tak banyak agenda Jokowi pada Kamis ini. Mantan Menteri Perdagangan M Luthfi memberi sinyal bakal ada kejutan dari Jokowi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari ini, telah diumumkan agenda kerja Presiden Jokowi. Tak seperti biasa, hanya ada satu1 kegiatan Jokowi yang tertulis dalam agenda yang disiarkan biro pers kepresidenan.

Pada pukul 09.30 WIB, Jokowi akan bertemu dengan Rais Aam Nahdlatul Ulama Ma'ruf Amin dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Namun tak dijelaskan apa yang bakal dibahas mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan NU.

Jam selanjutnya, tak ada yang tahu agenda Jokowi. Namun, pada Senin 28 Maret 2016 ada sinyal dari mantan Menteri Perdagangan M Luthfi bahwa bakal ada kejutan, Kamis (31/3/2016) ini.

"Hari Kamis nanti, Kamis," kata Luthfi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Senin lalu, menteri era Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu datang bersama Bos Medco Grup Arifin Panigoro. Keduanya adalah tamu Jokowi di luar undangan resmi.

Luthfi membantah pertemuan itu terkait dengan wacana perombakan kabinet. Menurut dia, pertemuan itu murni persoalan bisnis.

"Enggak kok (bukan reshuffle kabinet). Ini urusan perusahaan, urusan dagang. Pure bisnis, balik dagang," tutur dia.

"Lebih dari menteri ini," timpal Arifin Panigoro.

Namun, sumber Liputan6.com di Istana mengatakan bahwa pertemuan itu membahas Newmont. Namun sumber itu enggan mengatakan lebih lanjut apa yang bakal diumumkan atau dibahas Jokowi hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • M Luthfi