Sukses

Kejagung Terus Cari Keberadaan La Nyalla Mattalitti

Kejagung masih mencari tahu soal informasi yang menyebutkan bahwa La Nyalla Mattalitti tengah berada di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti masih terus dicari keberadaannya oleh Kejaksaan Agung. Sebab, usai ditetapkan sebagai tersangka, Ketua Umum PSSI itu malah pergi ke luar negeri.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Amir Yanto mengatakan, pihaknya hinggga kini masih belum mengetahui keberadaan La Nyalla. Hanya saja, berdasarkan informasi dari Kejati Jawa Timur, politisi Partai Golkar itu berada di Malaysia.

"Apa benar di luar negeri atau tidak saya belum tahu dan belum dapat informasi," kata Amir di kompleks Kejagung, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Dia menambahkan, pihaknya masih mencari tahu soal informasi yang menyebutkan bahwa La Nyalla Mattalitti berada di Malaysia pascaditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik pidana khusus Kejati Jawa Timur.

 

"Apakah dia keluar negeri setelah atau sebelum dicekal, nanti akan dicari tahu dulu," ucap Amir.

Meski demikian, dia mengaku kasus tersebut masih dalam penanganan Kejati Jawa Timur. Belum ada keputusan dari Kejagung untuk mengambil alih perkara tersebut.

"‎Sampai sekarang belum ada omongan diambil alih. Kejati juga sudah cukup, mampu menyelesaikan kasus itu," tutup Amir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.