Sukses

Egypt Air Dibajak, Diduga Ada Bom dalam Pesawat

Menurut juru bicara Egypt Air, maskapai berjenis Airbus A320, membawa 82 penumpang.

Liputan6.com, Siprus - Sebuah maskapai komersil Egypt Air telah dibajak. Saat itu burung besi terbang dari Alexandria ke Kairo.

Menurut sejumlah laporan, pesawat itu membawa bom. Setidaknya ada 1 pembajak membawa senjata dan memaksa maskapai itu untuk mendarat di Siprus.

 

Menurut juru bicara Egypt Air, maskapai berjenis Airbus A320, membawa 82 penumpang.

Burung besi bernomor penerbangan MS 181 itu seharusnya mendarat di Kairo pada pukul 7.15 pada Selasa (29/3/2016). Namun, salah seorang pembajak memaksa untuk mendarat di Bandara Larnaca, Siprus. Ia mengancam pilot bahwa tubuhnya telah dipasang bom, seperti dilansir dari Bloomberg.

"Egypt Air dengan 82 penumpang mendarat di Bandara Larnaca, kami masih menunggu tanpa kepastian setelah ini," tulis juru bicara maskapai.

Sementara, menurut Androulla Vassilou, mantan komisoner Uni Eropa yang tengah berada di Cyprus menulis dalam Twitternya kondisi bandara cukup mencekam dan berjanji akan membebaskan sandera.

"Para penyandera meminta polisi pergi, karena mereka berencana membebaskan anak-anak dan wanita," tulis Vassilou.

Pejabat di Siprus mengatakan, pembajak lebih dari 1 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.