Sukses

Jelang Libur Panjang, Jalan Arah Bandara Soetta Padat

Puncak kemacetan berada di bundaran Prasasti Bandara Soetta atau dekat dengan Kargo.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang long weekend atau libur panjang akhir pekan, arus lalu lintas di jalan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten padat merayap. Padahal, kenaikan penumpang pesawat di bandara ini hanya 10%.

"Tidak macet begitu parah, hanya terpantau meriah. Diperkirakan hanya 10%," kata Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Komisaris Salim Margie, Tangerang, Banten, Kamis (24/3/2016).

Kemacetan tersebut terlihat dari arah Jakarta menuju Tangerang, sedangkan arah sebaliknya lancar. Puncak kemacetan berada di bundaran Prasasti Bandara Soetta atau dekat dengan Kargo. Pengendara yang ingin menuju Tangerang, berputar di bundaran tersebut.

"Padahal barusan saya patroli ke Terminal 1 dan 2, tidak ada pelonjakan penumpang begitu parah. Justru, kendaraan menumpuk ke arah Tangerang. Entah karena mau liburan atau pulang kerja, pokoknya yang ke bandara justru tidak seberapa parah dengan yang ke Tangerang," papar Salim.

Peningkatan volume kendaraan ini terjadi sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.15 WIB. Polisi mengimbau, agar para pengendara tetap bersabar mengantre dan mengemudikan kendaraan dengan berhati-hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini