Sukses

Pemprov DKI Dapat Hibah 5 Blok Rusun Marunda

Sudah 95 persen dari rusun yang dihibahkan terisi sejak tahun 2014 oleh warga DKI yang direlokasi dari bantaran sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat hibah 5 blok rumah susun di Marunda, Jakarta Utara dari Kementerian Perusahaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penandatanganan MoU dan serahterima aset diwakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di kantor KemenPU-pera Rabu (23/4/2016).

"Hibah rusun di Marunda, yang bangun KemenPU-pera sekarang dihibahkan dan jadi tanggung jawab DKI," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI, Ika Lestari Adji mengatakan, rusun yang dihibahkan berada di blok C sebanyak 500 unit. "Ada 5 blok, satu blok 100 unit," ujar Ika.


Menurut Ika, sudah 95 persen dari rusun yang dihibahkan terisi sejak tahun 2014 oleh warga DKI yang direlokasi dari bantaran sungai.

"Sudah dihuni masyarakat sejak 2014, sudah dihuni warga relokasi," ujar Ika.

Setelah diserahkan oleh kementerian, saat ini pengelolaan rusun yang berada di Jakarta Utara itu sepenuhnya si bawah dinas terkait.

"Kan sudah digunakan di sana juga, karena sudah digunakan, diserahkan, ya kita terima," jelas Ika.

Sedangkan sisanya, yaitu sebanyak 5 persen rusun yang kosong dalam kondisi tak layak. Sehingga perlu diperbaiki terlebih dahulu.

"Memang ada yang harus diperbaiki, ada sekitar 5 persen yang kosong," ucap Ika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini