Sukses

Menlu Australia Resmikan Konsulat Jenderal Pertama di Makassar

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop kini tengah berada di Makassar untuk meresmikan konsulat jenderal pertama di wilayah timur RI.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop kini tengah berada di Makassar, Sulawesi Selatan untuk meresmikan Konsulat Jenderal Australia pertama di daerah sana.

Menurut Menlu Bishop, pengadaanKonsulat Jenderal Australia di daerah luar Pulau Jawa adalah bukti dari tekad untuk mengembangkan kemitraan antar dua negara dalam bidang perdagangan dan investasi.

Konsulat Jenderal ini akan memperdalam hubungan bisnis, pendidikan dan kebudayaan kita dengan provinsi-provinsi Indonesia Timur,” katanya melalui rilis media, Selasa (22/3/2016).

Menlu Bishop lanjut menjelaskan bahwa sektor-sektor penting seperti sumber daya, agribisnis dan pengolahan makanan menjadi sorotan utama untuk perdagangan dan investasi pihak Australia.

Ia melihat bahwa lokasi luar pulau Jawa perlu dihidupkan dan dikembangkan dengan cara mendongkrak pertumbuhan kelas menengah di kota-kota daerah tersebut.

Dongkrakan ekonomi tersebut akan lebih cepat dan mudah tercapai dengan adanya kerjasama yang jauh lebih dalam antara Indonesia dan Australia.

Selanjutnya Menlu Bishop mengumumkan bahwa negaranya telah menunjuk Richard Mathews, sebagai kepala Konjen Australia di Makassar.

Pria yang fasih berbahasa Indonesia ini merupakan seorang diplomat karier dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia dan mantan Direktur Bagian Kebijakan Nuklir.

Tugas mancanegara Mathews sebelumnya termasuk Wakil Kepala Perwakilan, Kantor Perdagangan dan Industri Australia, Taipei; Wakil Duta Besar di Athena; dan Sekretaris Dua di Bandar Seri Begawan. Di Canberra, Mathews telah berkarya di Bagian India, Sri Lanka, Bangladesh dan Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini