Sukses

Kenangan Indah PM Turnbull Blusukan ke Tanah Abang Bareng Jokowi

Perdana Menteri (PM) Australia Turnbull masih belum bisa melupakan kenangan indah saat mengunjungi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull belum bisa melupakan kenangan indah saat mengunjungi Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Negeri Kanguru, Julie Bishop, yang tengah berkunjung ke Jakarta.

"PM Turnbull masih membicarakan kunjungannya ke Indonesia, khususnya ke pusat perbelanjaan (Tanah Abang)," kata Bishop, di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Turnbull mengunjungi Indonesia pada 12 November 2015. Saat itu, Presiden Jokowi mengajak Turnbull blusukan ke Pasar Tanah Abang. Hal itu dipercaya dapat meningkatkan prospek hubungan bilateral.

"Saat PM Turnbull ke mari, ikut serta delegasi 360 pengusaha, salah satu delegasi terbanyak yang dibawa," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Bishop juga melontarkan pujian terhadap untuk bidang pendidikan. Menurutnya, Indonesia sebagai destinasi utama para mahasiswa Australia.

Hingga akhir 2015, tercatat 2 ribu mahasiswa belajar di Indonesia. Sementara, menurut data Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra terdapat 17.975 pelajar Indonesia di Australia pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.