Sukses

Menlu Australia Bakal Resmikan Kantor Baru Kedutaan Hari Ini

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop melakukan kunjungan kerja ke Indonesia selama 3 hari.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop melakukan kunjungan kerja ke Indonesia selama 3 hari. Ada 2 agenda penting yang akan dilakukan olehnya.

"Saya akan meresmikan (kantor baru) Kedutaan Besar Australia di Indonesia hari ini," kata Bishop, di Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemlu) di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Pada Selasa 22 Maret besok, Bishop akan meresmikan Konsulat Jenderal di Makassar. Otoritas Australia melihat potensi luar biasa dari kota yang berada di Sulawesi tersebut.

"Maka‎ssar merupakan kota kelima terbesar di Indonesia. Kota itu merupakan lokasi yang pantas menjadi kawasan ekonomi. Peresmian Konsulat Jenderal juga untuk menguatkan hubungan Australia dan Indonesia dalam bidang bisnis, perdagangan, dan investasi," jelas Bishop.

Bishop menyampaikan ada potensi peningkatan perdagangan bilateral. Ia memprediksi nilai perdagangan sebesar US$ 15 millar. Sebelumnya, nilai perdagangan Indonesia dan Australia pada 2015 sebesar US$ 8,49 miliar.

Selain itu, Bishop juga akan hadir dalam penyelenggaraan The Sixth Ministerial Conference of the Bali Process on People Smuggling, Trafficking in Persons, and Related Transnational Crime, yang digelar di Pulau Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini