Sukses

VIDEO: SCTV Meresmikan Jembatan Asa ke-8 di Gowa

Peresmian Jembatan Asa SCTV ke-8 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, disambut gembira warga sekitar.

Liputan6.com, Gowa - Antusiasme warga terlihat jelas saat menyambut peresmian Jembatan Asa SCTV di Desa Pao Keca Matan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Warga Tombolao sudah puluhan tahun menggantungkan aktivitasnya pada jembatan darurat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (21/3/2016), sejak Minggu kemarin, warga sudah bisa memanfaatkan Jembatan Asa SCTV yang berasal dari donasi anda pemirsa setia SCTV. 2 Bulan lamanya warga bergotong royong bersama relawan kampung membangun Jembatan Asa SCTV. 

Sebelumnya, warga kesulitan untuk menyeberang, terutama di musim penghujan ketika arus deras dan air sungai meninggi.

Kebutuhan warga akan jembatan yang memenuhi standar kelaikan dan keamanan, membuat Desa Pao terpilih sebagai lokasi pembangunan Jembatan Asa pertama di Sulawesi Selatan. Kini, kehadiran Jembatan Asa diharapkan mampu membawa manfaat nyata, termasuk menggulirkan roda perekonomian warga Desa Pao dan sekitarnya.

SCTV masih akan terus melanjutkan program pembangunan Jembatan Asa di daerah terpencil hingga pelosok Indonesia. Terutama yang belum tersentuh oleh pemerintah setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.