Sukses

Pujian Sandiaga Uno ke Yusril pada Acara Budaya Betawi

Politikus Partai Gerindra ini mengaku sudah lama mengenal Yusril.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Rumpun Masyarakat Betawi (DPP RMB) dan Gebyar Budaya Betawi 2016 di Balai Rakyat Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Sandiaga sempat memuji Yusril. Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu merupakan sosok negarawan dan sangat cocok jadi pemimpin.

"Yang saya tangkap, Bang Yusril ini adalah negarawan yang cocok sekali suatu saat memimpin, tidak hanya Jakarta tapi juga Indonesia," ujar Sandiaga, Minggu (20/3/2017).

Sandiaga mengaku mendukung Yusril, namun bukan untuk DKI 1 melainkan presiden RI.

"Ya semua tahu Bang Yusril ingin mencalonkan sebagai presiden, kita dukung langkah beliau. Saya senang kalau ada orang pintar seperti Bang Yusril diberi kesempatan suatu saat memimpin republik ini," kata Sandiaga.


Menurut Sandiaga, saat ini dirinya dan Yusril sama-sama akan maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI.

"Biarkanlah dinamika politik nanti yang akan menentukan jalan kita ke depan," ujar dia.

Sandiaga merasa cocok jika dipasangkan dengan Yusril. Bagi dia, Yusril punya kemampuan di bidang ketatanegaraan, sementara dirinya bidang ekonomi.

"Ya sangat cocok, karena beliau fokus di bidang ketatanegaraan dan saya memang melihat kacamata bidang ekonomi, ya kita kolaborasi," ujar dia.

Politikus Partai Gerindra ini mengaku sudah lama mengenal Yusril. "Suatu saat mudah-mudahan kita bersama. Politik itu sangat dinamis dan praktis, saya membuka diri dan tentunya Bang Yusril membuka diri," Sandiaga memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.