Sukses

Relawan Ini Cetak Sendiri Ribuan Formulir Dukungan untuk Ahok

Untuk akhir pekan, posko TemanAhok di Kelapa Gading dapat menerima dukungan KTP sebanyak 1.500.

Liputan6.com, Jakarta - Animo masyarakat begitu tinggi, mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju kembali dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, warga rela mengeluarkan uang sendiri, demi tercapainya 1 juta KTP untuk Ahok.

Nia, anggota posko TemanAhok di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan, kedua orangtuanya mencetak formulir sebagai bentuk dukungan kepada Ahok.

"Keluarga ada usaha percetakan. Kita bantu cetak 20 rim formulir untuk Ahok," kata Nia kepada Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (19/3/2016).

Nia menjelaskan, 1 rim setara dengan 500 lembar. Dengan demikian, keluarganya telah menyumbangkan 10 ribu lembar formulir untuk mendukung Ahok.

Di posko TemanAhok, lanjut Nia, terdapat mesin fotokopi. Sehingga formulir bisa diperbanyak. "Tidak boleh dibawa pulang. Tapi kita ada mesin fotokopi buat perbanyak," ujar dia.

Antusiasme Warga Tinggi

Menurut Nia, antusiasme warga untuk menyumbangkan KTP demi mendukung Ahok maju pada Pilkada DKI sangat tinggi. Setiap akhir pekan, posko TemanAhok di Kelapa Gading dapat menerima dukungan KTP hingga 1.500.

 

"Antusiasme tinggi, kira-kira dari berapa orang per hari kurang lebih 1.500 KTP, kalau hari libur begini," kata dia.

Bahkan, kata Nia, para relawan yang berjaga tidak perlu terlalu menawarkan, karena warga dengan sendirinya mendatangi stan TemanAhok. Mereka hanya memandu warga mengisi formulir.

‎"Kami bisa bantu isi, mereka cuma tanda tangan dan tulis nomor telepon," tutur dia.

Namun, wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai bank ini mengaku tidak menerima bayaran sama sekali. Dia menjadi relawan TemanAhok secara sukarela, sebagai bentuk perjuangan mewujudkan Jakarta lebih baik.

"Ini inisiatif sendiri, kok. Mana dibayar? Sukarela saya. Pokoknya demi Jakarta lebih oke lagi," tandas Nia.

Terdapat 2 stan TemanAhok di Mal Kelapa Gading. Stan pertama terletak di Mal Gading 1, sebelah restoran Yuraku. Stan kedua terletak di Mal Gading 3 di depan toko Marks and Spencer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini